Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe (Pantai Mesra), HTM : Rp15.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Pantai Ngrawe, Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881, Telepon : –

Pantai selalu menjadi destinasi yang menarik bagi para pecinta alam, baik untuk berlibur, bersantai, atau berpetualang. Di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, terdapat sejumlah pantai yang menawarkan keindahan alamnya yang memukau. Salah satunya adalah Pantai Ngrawe, yang sering dikenal sebagai Pantai Mesra. Lokasinya yang berada di Kemadang, Gunungkidul, menjadikannya salah satu tujuan wisata pesisir yang menonjol di daerah ini. Keunikan Pantai Ngrawe terletak pada konsepnya yang menggabungkan pesona pantai dengan nuansa taman yang asri, menghadirkan pengalaman berlibur yang unik.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe telah menjadi sorotan utama di dunia media sosial, mengundang perhatian para wisatawan dari berbagai kalangan. Namun, daya tariknya tak hanya terletak pada pemandangan pantainya yang memesona, melainkan juga pada suasana “taman” yang diciptakan di sekitarnya. Dengan penataan yang rapi dan memikat, Pantai Ngrawe memadukan pesona alam laut dan pesona taman, menjadikannya tempat yang cocok bagi mereka yang ingin mencari pengalaman berlibur yang berbeda.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe Gunungkidul

Harga tiket masuk adalah salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat merencanakan kunjungan ke Pantai Ngrawe di Gunungkidul, Yogyakarta. Harga tiket masuk Pantai Ngrawe terbaru cukup terjangkau, membuatnya menjadi destinasi yang ramah di kantong untuk wisatawan dari berbagai kalangan. Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau, Anda dapat menikmati semua keindahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh pantai ini.

Jenis TiketHarga Tiket Masuk
Tiket MasukRp15.000

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000, Anda dapat mengakses Pantai Ngrawe dan menikmati semua fasilitas dan keindahan yang ada di sana. Pembelian tiket tersedia di pintu retribusi Pantai Baron, yang merupakan pintu masuk resmi ke Pantai Ngrawe.

Jam Buka

Sebelum Anda merencanakan perjalanan ke Pantai Ngrawe, penting untuk mengetahui jam operasional pantai ini. Pantai Ngrawe, sebagai salah satu objek wisata pantai di Gunungkidul, memiliki jam buka yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Dengan jam buka yang panjang, wisatawan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati keindahan pantai ini.

HariJam Buka
Wisata24 Jam
Loket24 Jam

Pantai Ngrawe adalah salah satu pantai yang berlokasi di Gunungkidul, Yogyakarta. Keunggulan dari pantai ini adalah jam bukanya yang selama 24 jam sehari, sehingga wisatawan dapat mengunjungi kapan saja sesuai dengan preferensi mereka. Dengan jam buka yang panjang, baik pagi, siang, malam, atau bahkan tengah malam, Pantai Ngrawe siap menyambut pengunjung.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran Mei 2024

Daya Tarik Pantai Ngrawe (Pantai Mesra)

Pantai Ngrawe, yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Mesra, adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki daya tarik unik di Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini membedakan diri dengan konsepnya yang lebih mirip “taman” daripada pantai tradisional. Inilah mengapa Pantai Ngrawe dijuluki sebagai Pantai Mesra, karena ia merangkul pengunjung dengan suasana yang begitu hangat dan bersahabat.

Pantai Dengan Pemandangan Cantik

Pantai Dengan Pemandangan Cantik

Pantai Ngrawe memikat hati pengunjung dengan keindahan alamnya. Terletak di antara pantai-pantai komersial lainnya, seperti Pantai Mbuluk dan Pantai Kukup, Pantai Ngrawe telah menjadi sorotan utama. Pantai ini memiliki keindahan yang unik dan menarik, yang membuat pengunjung merasa “mesra” dengan tempat ini. Dengan konsep taman yang diusungnya, Pantai Ngrawe menawarkan pengalaman yang berbeda dari pantai-pantai lainnya di sekitarnya.

Oase Pesisir

Oase Pesisir

Ketika Anda memasuki kawasan Pantai Ngrawe, Anda akan menemukan suasana yang lebih mirip taman daripada pantai. Dibalik rumpun pandan dan cemara pantai, terhampar rumput hijau yang menambah kesan segar dan asri. Taman dengan rumput gajah mengelilingi barisan tanaman palem, menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Di sekitarnya terdapat bangku-bangku taman berwarna putih, yang mengelilingi gazebo-gazebo yang kokoh. Gazebo ini diisi dengan beragam kios dan warung makan. Pemandangan hijau ini berkontras dengan panorama laut yang ada di depannya, menciptakan kontras yang menarik.

Laut Yang Tenang

Laut Yang Tenang

Pantai Ngrawe memiliki garis pantai dengan pasir putih dan batu karang yang membentang di sepanjang pesisirnya. Anda akan menemukan sebuah batu karang besar yang menjadi ikon pantai ini. Pantai ini juga memiliki garis pantai yang dikelilingi oleh hamparan batu karang. Ombak di sini cenderung lebih tenang, sehingga suasana sangat nyaman untuk berjalan-jalan santai atau sekadar menikmati sepoi angin laut.

Rekreasi di Pantai Ngrawe

Rekreasi di Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe memiliki daya tarik yang beragam, yang cocok untuk berbagai kalangan pengunjung. Dengan penataan yang rapi dan cantik, Pantai Ngrawe telah menjadi salah satu destinasi wisata “Instagrammable.” Wisatawan sering datang ke sini untuk berburu foto-foto menarik yang kemudian mereka bagikan di media sosial mereka. Taman hijau yang nyaman juga populer di kalangan keluarga, terutama bagi orangtua yang ingin bersantai. Gazebo-gazebo yang ada di sini memberikan tempat yang nyaman untuk beristirahat sambil menikmati deburan ombak dan angin laut.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja Terbaru Mei 2024

Selain itu, Pantai Ngrawe juga menyediakan berbagai fasilitas dan tempat yang nyaman untuk berpiknik. Di sini, anak-anak dapat bebas bermain dan berlarian di taman dan pantai. Gazebo-gazebo yang kokoh juga tersedia di sini, menciptakan suasana yang ideal untuk piknik keluarga di tepi pantai.

Fasilitas

Pantai Ngrawe menyediakan sejumlah fasilitas yang memastikan kenyamanan pengunjung selama kunjungan mereka:

  1. Area Parkir: Pantai Ngrawe memiliki area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung, baik roda dua maupun roda empat.
  2. Musholla: Terdapat musholla di sekitar pantai yang memberikan tempat untuk beribadah bagi pengunjung yang membutuhkan.
  3. Toilet Umum: Toilet umum yang bersih dan terawat tersedia di area pantai untuk kenyamanan pengunjung.
  4. Gazebo: Gazebo-gazebo yang kokoh dan nyaman tersedia di beberapa lokasi di sekitar pantai, memberikan tempat beristirahat yang ideal.
  5. Kios dan Warung Makan: Pengunjung dapat menemukan berbagai kios dan warung makan yang menjual hidangan lezat dan minuman segar, sehingga tidak perlu khawatir lapar atau haus selama kunjungan.

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pengunjung, menjadikan Pantai Ngrawe tempat yang nyaman dan praktis untuk dinikmati.

Lokasi Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dengan letaknya yang strategis, Pantai Ngrawe bisa diakses dari berbagai kota dan daerah di sekitarnya. Berikut rute dan lokasi detailnya:

  1. Dari Yogyakarta: Jika Anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta, perjalanan menuju Pantai Ngrawe bisa dimulai dengan mengikuti Jalan Imogiri. Dari Imogiri, lanjutkan perjalanan ke arah Wonosari.
  2. Menuju Panggang: Dari Wonosari, arahkan kendaraan Anda menuju Panggang. Panggang adalah titik awal untuk mencapai Pantai Ngrawe.
  3. Jalan Pantai Selatan: Setelah mencapai Panggang, lanjutkan perjalanan ke arah Jalan Pantai Selatan. Jalan ini akan membawa Anda menuju daerah Ngepung.
  4. Rute Melalui Ngepung: Rute melalui Ngepung adalah rute tercepat untuk mencapai Pantai Ngrawe. Tandai petunjuk arah menuju Pantai Ngrawe, dan pengunjung akan tiba di lokasi.

Perjalanan dari pusat kota Yogyakarta hingga Pantai Ngrawe biasanya memakan waktu sekitar 1,5 jam, tergantung pada lalu lintas dan kondisi jalan. Jalan menuju pantai ini umumnya baik dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua atau roda empat.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Watunene Terbaru Mei 2024

Tips Berkunjung ke Pantai Ngrawe

Tips Berkunjung ke Pantai Ngrawe

Berkunjung ke Pantai Ngrawe adalah pengalaman yang menyenangkan. Namun, agar perjalanan Anda menjadi lebih lancar dan tak terlupakan, ada beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Pantai Ngrawe terbuka sepanjang hari. Namun, untuk menikmati pemandangan yang lebih nyaman, disarankan untuk mengunjunginya pada pagi atau sore hari. Suasana pantai yang lebih sejuk dan ombak yang lebih tenang dapat dinikmati pada jam-jam tersebut.
  2. Jaga Kebersihan: Penting untuk menjaga kebersihan pantai ini. Selalu bawa kantong plastik atau tas sampah sendiri untuk membuang sampah. Hindari membuang sampah sembarangan dan ikuti aturan kebersihan yang ada di lokasi.
  3. Perlengkapan: Jangan lupa membawa perlengkapan seperti baju ganti, handuk, perlindungan matahari, serta perlengkapan renang jika Anda berniat untuk berenang. Pastikan juga untuk membawa perlengkapan kamera jika Anda ingin mengabadikan momen indah di pantai ini.
  4. Hati-Hati di Area Ombak: Meskipun ombak di Pantai Ngrawe cenderung lebih tenang, selalu waspada saat berenang, terutama jika Anda membawa anak-anak. Perhatikan petunjuk dan peringatan yang terpampang di area pantai.
  5. Cicipi Makanan Lokal: Saat Anda berkunjung ke Pantai Ngrawe, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan lokal yang ditawarkan di kios dan warung makan di sekitar pantai. Rasakan cita rasa kuliner khas Gunungkidul.
  6. Pergi Bersama Keluarga atau Teman: Pantai Ngrawe adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan berkeliling. Nikmati momen-momen bersama keluarga atau teman-teman Anda. Ajak mereka untuk berpiknik di gazebo, bermain di pantai, atau hanya sekadar menikmati keindahan pantai ini bersama.
  7. Lihat Cuaca: Sebelum berangkat, periksa perkiraan cuaca. Meskipun Yogyakarta memiliki cuaca tropis sepanjang tahun, tetapi informasi cuaca dapat membantu Anda merencanakan perjalanan dengan lebih baik.
  8. Perhatikan Fasilitas: Gunakan fasilitas yang tersedia seperti kamar mandi, musholla, dan gazebo. Jika Anda berniat untuk menginap di sekitar pantai, pastikan untuk memesan penginapan terlebih dahulu.
  9. Hormati Kebijakan Lokal: Selalu patuhi aturan dan kebijakan yang berlaku di Pantai Ngrawe. Ini termasuk aturan kebersihan dan etika berlalu lintas.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menjadikan kunjungan Anda ke Pantai Ngrawe sebagai pengalaman yang lebih nyaman dan memuaskan. Selamat menikmati keindahan pantai ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×