Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran Juni 2024

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran, HTM : Rp15.000 – Rp100.000, Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55872, Telepon : +6281226863532.

Pantai Nguluran, sebuah surga tersembunyi di Gunung Kidul, Yogyakarta, telah menjadi magnet bagi para pencari petualangan dan pecinta keindahan alam. Salah satu daya tarik utamanya adalah Teras Kaca, sebuah destinasi wisata yang tak hanya menawarkan keindahan pemandangan Samudra Hindia, tetapi juga pengalaman unik dengan berbagai wahana fotogenik yang menawan. Seiring dengan popularitasnya yang melonjak di media sosial, Pantai Nguluran menjadi destinasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru.

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran

Keberanian pengelola dalam menghadirkan Teras Kaca sebagai bagian dari pengalaman wisata memberikan daya tarik tersendiri. Dengan memasuki Teras Kaca, pengunjung tidak hanya disuguhkan panorama laut yang memukau, tetapi juga kesempatan untuk merasakan sensasi unik dari wahana-wahana eksklusif yang dihadirkan di sini. Dari pemandangan langsung ombak Samudra Hindia hingga jembatan perahu kaca ala Titanic, setiap sudut Teras Kaca Pantai Nguluran menawarkan pengalaman tak terlupakan dan tak tertandingi.

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran

Keindahan dan pengalaman seru di Teras Kaca Pantai Nguluran dapat dinikmati dengan investasi tiket masuk yang terjangkau. Pengelola memahami keinginan setiap pengunjung untuk merasakan pesona unik tempat ini, sehingga penetapan harga tiketnya dirancang untuk menciptakan aksesibilitas bagi berbagai kalangan. Berikut adalah tabel harga tiket masuk Teras Kaca Pantai Nguluran:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp15.000
Paket Teras Kaca 1Rp50.000
Paket Teras Kaca 2Rp75.000
Paket Teras Kaca 3Rp100.000
  1. Tiket Masuk (Rp15.000): Tiket ini memberikan akses untuk memasuki area Teras Kaca dan menikmati keindahan pemandangan alam yang disajikan.
  2. Paket Teras Kaca 1 (Rp50.000): Pengunjung dengan paket ini dapat mengeksplorasi Teras Kaca dan menikmati beberapa spot foto menarik seperti Pink Door, The Blue Paradise, Kuda Laut, Glass Boat, Butterfly, Giant Chair, dan Teras On The Rock.
  3. Paket Teras Kaca 2 (Rp75.000): Paket ini mencakup semua fasilitas dalam Paket Teras Kaca 1 ditambah Giant Terazzz, menambahkan dimensi petualangan yang lebih luas.
  4. Paket Teras Kaca 3 (Rp100.000): Paket paling eksklusif dengan tambahan fasilitas VIP Room, Jogja Swing, dan Ngopi on The Sea, memberikan pengalaman istimewa yang tak terlupakan.

Harga tiket yang bervariasi ini memungkinkan pengunjung memilih sesuai dengan preferensi dan anggaran, menciptakan pengalaman yang personal dan sesuai keinginan. Sebagai destinasi yang berfokus pada kepuasan pengunjung, Teras Kaca Pantai Nguluran membuktikan bahwa keindahan tak harus mahal untuk dinikmati.

Jam Buka

Teras Kaca Pantai Nguluran menyambut pengunjungnya dengan jadwal operasional yang luas, memungkinkan setiap orang menikmati pesona pantai ini pada waktu yang paling nyaman. Berikut adalah tabel jam buka Teras Kaca Pantai Nguluran:

HariJam Buka
Senin-Jumat09.00 – 17.00
Sabtu, Minggu, Liburan08.00 – 17.00

Pantai Nguluran buka setiap hari, memberikan fleksibilitas kepada pengunjung untuk merencanakan kunjungan mereka. Pada hari Senin hingga Jumat, Teras Kaca akan memulai operasional pada pukul 09.00 dan ditutup pada pukul 17.00. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, pantai ini dapat dikunjungi lebih awal, yaitu mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Beragam Wahana Seru Teras Kaca Pantai Nguluran

Pantai Nguluran menawarkan pengalaman wisata yang unik melalui beragam wahana seru di Teras Kaca-nya. Setiap wahana memberikan kesan berbeda dan memungkinkan pengunjung untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Berikut adalah beberapa wahana seru yang bisa dinikmati di Teras Kaca Pantai Nguluran:

Teras Kaca Pemandangan Samudra Hindia

Teras Kaca Pemandangan Samudra Hindia

Salah satu daya tarik utama Pantai Nguluran adalah Teras Kaca yang memberikan panorama langsung ke Samudra Hindia. Dengan menginjakkan kaki di atas hamparan kaca, pengunjung dapat merasakan sensasi berjalan di atas ombak sambil menikmati keindahan laut yang memukau. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan spektakuler, tetapi juga memberikan pengalaman unik yang memacu adrenalin.

Jembatan Perahu Kaca ala Titanic

Jembatan Perahu Kaca ala Titanic

Bagi penggemar film legendaris Titanic, Pantai Nguluran menyediakan pengalaman unik melalui jembatan perahu kaca. Dengan konsep yang mirip dengan adegan film tersebut, pengunjung dapat berdiri di ujung jembatan dan menikmati pemandangan laut yang menakjubkan. Meskipun tiketnya mungkin sedikit lebih mahal, namun sensasi romantis ala Titanic dapat dinikmati sekaligus menciptakan foto-foto indah.

Giant Chair ala Baywatch

Giant Chair ala Baywatch

Salah satu spot foto yang mengingatkan pada film-film Hollywood adalah Giant Chair di Pantai Nguluran. Kursi raksasa setinggi lima meter ini menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung dapat naik dan berfoto di atasnya sambil menikmati pemandangan tebing dan deburan ombak di sekitar Pantai Nguluran. Waktu yang disediakan untuk berfoto terbatas, namun pengalaman yang didapatkan sangat sepadan.

Becak Terbang

Becak Terbang

Untuk sensasi yang lebih ringan namun tetap mengasyikkan, Pantai Nguluran menawarkan becak terbang. Dengan tarif yang terjangkau, pengunjung dapat menaiki becak unik ini yang dirancang layaknya kendaraan putri kahyangan. Dengan landasan seperti pesawat terbang, pengalaman ini cocok untuk semua kalangan dan dapat menjadi momen menyenangkan selama kunjungan.

Pengelola Teras Kaca Pantai Nguluran terus berinovasi dengan menyajikan wahana-wahana menarik untuk memenuhi berbagai selera pengunjung. Setiap wahana tidak hanya memberikan kesan visual yang menakjubkan tetapi juga menciptakan momen berharga selama liburan di pantai ini.

Fasilitas

Selain keindahan alam dan wahana seru, Teras Kaca Pantai Nguluran menyajikan berbagai fasilitas yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang dapat dinikmati:

  1. Toilet dan Istirahat: Fasilitas toilet dan area istirahat yang bersih untuk kenyamanan pengunjung.
  2. Warung Makanan dan Kios: Pengunjung dapat menikmati hidangan lokal dan camilan di warung atau kios makanan yang tersedia.
  3. Penyewaan Perlengkapan Foto: Kemudahan penyewaan kamera atau tripod untuk mengabadikan momen berharga.
  4. Area Parkir Luas: Tersedianya area parkir yang aman untuk kendaraan pengunjung.
  5. Pusat Informasi Wisata: Layanan informasi terkini untuk membantu pengunjung memahami wahana, harga tiket, dan acara khusus.

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman liburan yang lebih nyaman dan praktis bagi setiap pengunjung di Pantai Nguluran.

Lokasi Teras Kaca Pantai Nguluran

Pantai Nguluran terletak di wilayah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan telah menjadi destinasi populer bagi para pengunjung yang mencari pengalaman liburan yang unik dan menarik. Lokasinya yang terjangkau membuatnya mudah diakses dari berbagai kota di sekitarnya. Untuk memudahkan perjalanan menuju Teras Kaca Pantai Nguluran, berikut adalah informasi lokasi dan rute yang dapat diikuti:

Alamat: Teras Kaca Pantai Nguluran terletak di titik Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Rute dari Kota Yogyakarta:

  1. Mulailah perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju Jalan Wonosari – Patuk.
  2. Lanjutkan perjalanan ke arah Paliyan – Gilikarto.
  3. Ikuti petunjuk di jalan untuk menuju Pantai Nguluran.

Dengan menggunakan rute ini, pengunjung dapat dengan mudah mencapai destinasi wisata yang menakjubkan ini. Sebagai tambahan, penggunaan aplikasi peta atau navigasi juga dapat membantu memastikan bahwa perjalanan berjalan lancar. Dengan lokasinya yang terletak di Gunung Kidul, pengunjung dapat menikmati perpaduan antara keindahan alam, keunikan wahana, dan kemudahan aksesibilitas di Pantai

Tips Berkunjung ke Teras Kaca Pantai Nguluran

Tips Berkunjung ke Teras Kaca Pantai Nguluran

Sebelum memulai petualangan ke Teras Kaca Pantai Nguluran, ada beberapa tips berharga yang dapat membantu pengunjung menikmati pengalaman wisata mereka secara maksimal. Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum dan selama berkunjung ke destinasi ini:

  1. Pilih Waktu Berkunjung yang Tepat: Seiring dengan keindahan Teras Kaca Pantai Nguluran yang ditawarkan, pilihlah waktu kunjungan yang tepat. Sore hari menjadi pilihan ideal karena pengunjung dapat menikmati suasana matahari terbenam yang mempesona, menciptakan latar belakang indah untuk foto-foto memorable.
  2. Persiapkan Kondisi Fisik dan Kesehatan: Kegiatan berwisata sering melibatkan perjalanan jauh dan berjalan kaki. Pastikan untuk mempersiapkan kondisi fisik dan kesehatan sebelum berkunjung. Bawalah air minum dan perhatikan kesehatan tubuh agar dapat menikmati seluruh wahana dengan nyaman.
  3. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Area wisata ini melibatkan aktivitas berjalan-jalan dan berfoto di berbagai wahana. Oleh karena itu, kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Pastikan juga untuk menggunakan alas kaki yang mendukung kenyamanan perjalanan.
  4. Perhatikan Waktu Pengambilan Foto: Jika Anda ingin mengabadikan momen di Teras Kaca dengan foto-foto spektakuler, perhatikan waktu pengambilan gambar. Sore hari sering memberikan cahaya yang lembut dan indah, menciptakan atmosfer yang lebih romantis.
  5. Ikuti Panduan dan Aturan Keselamatan: Setiap wahana di Teras Kaca Pantai Nguluran memiliki panduan dan aturan keselamatan. Pastikan untuk membaca dan mengikuti petunjuk yang telah disediakan oleh pengelola. Ini akan membantu menjaga keselamatan pengunjung dan memastikan pengalaman berwisata yang positif.
  6. Siapkan Budget dengan Bijak: Tentukan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain harga tiket masuk, pertimbangkan juga budget untuk wahana-wahana khusus yang mungkin menarik minat Anda. Ini akan membantu Anda mengatur keuangan dengan bijak selama perjalanan.
  7. Gunakan Aplikasi Navigasi: Jika ini adalah kunjungan pertama Anda ke Teras Kaca Pantai Nguluran, gunakan aplikasi navigasi atau peta digital untuk memastikan Anda tidak tersesat. Rute dan lokasi dapat berubah, dan aplikasi ini dapat membantu memandu perjalanan Anda.

Dengan mengikuti tips ini, pengunjung dapat menikmati liburan mereka di Teras Kaca Pantai Nguluran dengan lebih tenang dan menyenangkan. Selamat menikmati keindahan pantai yang unik ini dan raih momen tak terlupakan di setiap sudutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×